logo
×

Minggu, 28 Agustus 2022

Viral Corat-Coret Protes Warga Simprug, Usai Baim Wong Datangi Lokasi Kebakaran, Ada Apa?

Viral Corat-Coret Protes Warga Simprug, Usai Baim Wong Datangi Lokasi Kebakaran, Ada Apa?

DEMOKRASI.CO.ID - Baim Wong dikenal sebagai seorang selebriti dan youtube yang sering memberikan bantuan. Berjiwa sosial tinggi pada orang yang membutuhkan, kini viral corat-coret protes warga simprug, usai Baim Wong datangi lokasi kebakaran, tuai komentar netizen. Minggu (28/8/2022).

Beberapa waktu lalu, Ayah dari Kiano Tiger Wong itu sempat mengunjungi lokasi kebakaran hebat di daerah kawasan Simprug, Jakart Selatan.

Viral Corat-Coret Protes Warga Simprug, Usai Baim Wong Datangi Lokasi Kebakaran, Ada Apa?

Baim Wong datang berkunjung dengan maksud melihat situasi dan kondisi lokasi pasca kebakaran dengan mendengar cerita para korban yang rumahnya hangus terbakar, Suami dari Paula Verhoeven itu juga terlihat secara khusus mendatangi warung tegal (Warteg).

Warteg Brebes di Simprug yang viral usai selamat dari musibah kebakaran tersebut, dikenal sebagai warteg barokah yang membagikan makanan gratis setiap jumat. tapi belakangan warga tak membenarkan berita tersebut.

Baim bertemu dan mewawancarai sang pemilik Warteg yang bernama Pesona Dua Putri, di sela-sela pembicarannya. 

Sang Ibu meminta bantuan kepada Baim untuk memperbaiki listrik yang mati di warungnya agar dapat segera kembali berjualan dan jalankan usahanya.

"Kalau saya pengennya listrik biar cepet mas Baim, minta dibantu biar listriknya cepet nyala."ujar Sang Ibu.

"Oh daerah sini?" jawab Baim

"Iya termasuk aku, biar untuk usaha lagi sih," jelaskan Sang Ibu.

Permintaan dari sang pemilk warteg tak langsung disetujui oleh Sahabat dari Raffi Ahmad ini, dengan mengatakan ingin mengutamakan korban lainnya yang rumah hancur terbakar.

"Sekarang kalau misalkan ibu mau dibantu, ibu yang paling beruntung, apalagi mereka (korban lainnya)? harusnya ibu mikirin mereka (korban lain), sekarang ada baiknya mikirin mereka, saya juga lagi bingung mikirin mereka gimana mereka bangun rumahnya, "ucap Baim.

Baim menambahkan seraya memperhatikan kondisi bangunan warteg yang masih utuh,"Sekarang ada baiknya sih kita mikirin mereka, kalau misalnya ibu diperhatiin sendiri," jelas Baim.

"Kalau pun ada bantuan nanti, mudah-mudahan cepet ya. Sekarang pikirin mereka dulu." lanjutnya.

Usai kunjungan Baim itu, sontak Warteg tersebut mendadak dipenuhi dnegan corat-coret bernada proses dari warga sekitar, merespon percakapan dari sang pemilik warteg dan Baim Wong.

Dari sebuah video yang viral di TikTok yang diunggah oleh akun @donnyrapu, memperlihatkan bangunan warteg yang dindingnya penuh dengan coretan protes diduga dari Warga Simprug.

"Gausah bantu warga, yang penting listri nyala," isi tulisan di dinding warteg.

"Konten terus Bos Que, Bantu mah nggak," isi tulisan salah satu dinding Warteg.

"Tidak menerima kunjungan, hanya menerima materi!!!" bunyi isi tulisan.

"Capek ko sama yang berduak,"sambung tulisan di sekitar dinding lainnya.

Atas unggahan dari video TikTok itu menuai komentar dari netizen, yang menduga bahwa percakapan antara Baim dan pemilik Warteg tersebut tidak bermaksud bahwa hanya sang pemilik warteg sendiri ingin dibantu, tanpa memikirkan korban lainnya.

"Ibunya bilang termasuk aku,bukan aku doang,kenapa Baim salah tangkap ya," ujar netizen

Sang pemilik video TikTok menjawab, "Salah satu yang menggiring juga sih kata-katanya Baim," tulis @donnyrapu.

Hingga kini video TikTok yang memperlihatka coretan protes dari warga atas konten dari Baim Wong itu telah ditonton sebanyak lebih dari 7 juta kali oleh pengguna akun TikTok. 

Diketahui, Aksi Baim Wong bukan pertama kalinya menuai reaksi negatif dari publik, sebelumnya sang artis sekaligus Youtuber itu diberitakan mendaftarkan HAKI Citayam Fashion Week, yang turut banyak influencer hingga tokoh pejabat seperti Ridwan Kamil mengkritiknya. [tvonenews]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: