logo
×

Selasa, 24 Januari 2023

Dengar Kaesang Tertarik Terjun ke Dunia Politik, Gibran dan Jokowi Kompak Kaget

Dengar Kaesang Tertarik Terjun ke Dunia Politik, Gibran dan Jokowi Kompak Kaget

 

DEMOKRASI.CO.ID - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku kaget atas pernyataan adik bungsunya Kaesang Pangarep yang tertarik pada dunia politik. Bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga kaget mengetahui pengakuan Kaesang tersebut.

"Kemarin malah yang kita bicarakan itu malah Kaesang, Kaesang kemarin aku yokaget, dia secara terbuka kemarin ke saya ke bapak (Jokowi) dia ada ketertarikan ke politik," kata Gibran ketika ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (24/1/2023).

Kendati demikian, Gibran mengatakan tidak mengetahui langkah ke depan apa yang akan diambil adik bungsunya tersebut. Bahkan, ia sempat mempertanyakan keseriusan pernyataan Kaesang.

"Endak tahu, saya kan baru denger kemarin saya kaget, tenan ora," katanya.

Gibran juga mengatakan, Jokowi sempat kaget atas pernyataan terbuka Kaesang tersebut. Menurutnya, adiknya jarang menyinggung perihal politik apalagi menunjukkan minat terjun ke dalamnya.

"Bapak yo kaget, (bapak mendukung?) Kaget dulu, (tapi) Biasanya ngga pernah ngomongin kayak gitu, aku yo kaget," katanya.

Selain itu, Gibran menilai bahwa ketertarikan Kaesang pada politik masih di tahap mencari tahu. "Ketok e (kelihatannya) Kaesang masih penjajakan, masih tanya-tanya, kemarin masih tanya-tanya saya, tanya-tanya bapak, intinya masih tanya tanya tapi dia kemarin mengatakan pengin (terjun ke politik)," kata Gibran.

Disinggung soal partai mana yang akan dipilih Kaesang, Gibran sepenuhnya menyerahkan keputusan kepada adiknya. Namun, ia menilai Kaesang mampu jika ingin terjun ke politik.

"Itu ya nanti biar Kaesang yang memutuskan (partainya) tapi nek tak lihat koyoPersis itu kan yang kerja keras Kaesang, kayak KLB kan memang intens di situ. Saya kira Kaesang mampu lah ya, karena mudeng manajemen, cah nom (anak muda) tapi belajarnya cepat," tutupnya.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: