logo
×

Selasa, 31 Januari 2023

Di Hadapan Wakil Dubes Swedia, PA 212 Ancam Lakukan Unjuk Rasa Tiap Hari Jumat Jika Hal Ini Tidak Dilakukan

Di Hadapan Wakil Dubes Swedia, PA 212 Ancam Lakukan Unjuk Rasa Tiap Hari Jumat Jika Hal Ini Tidak Dilakukan

DEMOKRASI.CO.ID - Di depan Wakil Duta Besar Swedia untuk Indonesia, Gustav Dahlin di Kedubes Swedia, pengurus Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif berikan ancaman akan melakukan aksi unjuk rasa setiap Jumat di depan Kedubes Swedia jika pemerintah Swedia tidak segera menghentikan pembakaran Al Quran yang dilakukan kepala Partai Politik Sayap Kanan Satrm Kurs,Rasmus Paludan.

Hal itu disampaikannya langsung di hadapan Wakil Duta Besar Swedia untuk Indonesia, Gustav Dahlin di Kedubes Swedia, Kuningan Jakarta Selatan pada Senin (30/1).

"Kalau itu terus berlangsung jangan salahkan kami, kami pun akan melakukan hal yang sama. Tiap Jumat kita akan kepung Kedubes Swedia di sini," tegas Slamet.

Slamet menuturkan, dari pemberitaan yang dibacanya Paludan akan kembali melakukan aksi membakar Al-Qur'an setiap Jumat.

"Beberapa media saya baca bahwa Paludan mengancam terhadap Turki akan melakukan tindakan pembakaran Al Quran setiap hari Jumat jam 2 siang," ujarnya.

Saat pertemuan itu juga, Slamet menyampaikan lima poin kecaman mereka kepada pemerintah Swedia.

"Inti dari tuntutan kami memgecam dan mengutuk tindakan Paludan terhadap pembakaran Al-Qur'an," ujarnya.

"Kami meminta dengan sangat untuk mengambil tindakan tegas dari pemerintah Swedia terhadap penista agama, penoda agama ini yang telah menyakiti mayoritas umat Islam di Indonesia dan 1,5 milyar unat Islam di dunia," sambungnya.

Seperti diketahui pembakaran Al-Quran dilalukan politikus Denmark-Swedia, Rasmus Paludan yang merupakan Kepala Partai Politik Sayap Kanan Satrm Kurs. Rasmus membakar Al-Quran pada Sabtu (21/1) dalam aksi demonstrasinya di depan Kedutaan Besar Turki.

Berselang setelah peristiwa itu, kepala kelompok anti-Islam Pegida Edwin Wagensveld asal Belanda juga melakukan tindakan yang intoleran. Dia merobek sebuah mushaf berisikan ayat-ayat Al-Quran di kota Den Haag, Belanda pada Minggu (23/1).[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: