logo
×

Kamis, 26 Januari 2023

Gegara Heboh soal Sodetan Ciliwung Mangkrak 6 Tahun, Pak Jokowi Diprank Pj Gubernur?

Gegara Heboh soal Sodetan Ciliwung Mangkrak 6 Tahun, Pak Jokowi Diprank Pj Gubernur?

DEMOKRASI.CO.ID - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Syadat Hasibuan atau yang akrab disapa Gus Umar menanggapi terkait Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengaku kaget karena proyek sodetan Kali Ciliwung yang berhenti selama enam tahun bisa dilanjutkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. 

Namun, sayangnya justru ada fakta lain yang malah terbalik dengan pernyataan Jokowi. Dalam akun Twitter resmi Kementerian PUPR sempat mengatakan bahwa proyek sodetan Kali Ciliwung sudah berjalan sejak tahun 2021 lalu saat Anies memimpin.

Mengenai hal itu, Gus Umar pun mempertanyakan apakah Jokowi dibohongi oleh Heru Budi soal proyek tersebut.

“Pertanyaan saya apa pak jokowi di prank oleh pj gub dki hsl give away?,” cuitannya dalam akun Twitter yang dilansir Populis.id, Kamis (26/1/2023).

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proyek pembangunan sodetan Kali Ciliwung, Jakarta Timur, Selasa (24/1/2023). 

“Di bawah sudah sampai Jakarta masih ada masalah sekarang juga sebentar lagi akan selesai mungkin April insyaallah udah selesai sodetan Ciliwung yang sudah berhenti 6 tahun,” ujar Jokowi setelah meninjau proyek pembangun sodetan Kali Ciliwung.

Jokowi seperti menyindir halus soal proyek sodetan Ciliwung yang sudah berhenti selama enam tahun. Walaupun Jokowi tak menyebut secara langsung nama mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Tetapi, melihat waktunya selama enam tahun yang dikatakan oleh Jokowi, termasuk kedalam era Anies.

“Saya juga kaget dikerjakan oleh Pak Gubernur Heru. Saya enggak tahu pendekatannya apa, tapi selesai, makanya, saya ke sini tadi karena udah selesai,” tuturnya.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: