logo
×

Minggu, 15 Januari 2023

Kinerjanya Top Banget, Menteri Basuki Hadimuljono Bakal Jadi Capres Paling Berkualitas

Kinerjanya Top Banget, Menteri Basuki Hadimuljono Bakal Jadi Capres Paling Berkualitas

DEMOKRASI.CO.ID - Eks Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dedek Prayudi menegaskan bahwa Menteri PUPR Basuki Hadimuljono merupakan menteri berprestasi. Menurutnya, pembangunan di era Jokowi yang Basuki jalankan patut diacungi jempol.

Bahkan, ia menyebutkan jika Menteri PUPR dijagokan ikut kontestasi Pilpres 2024, maka dia adalah kandidat yang memiliki kapasitas. 

"Kinerja beliau (Menteri PUPR) termasuk excellent. Apakah ini dapat diartikan sebagai modal politik? Bisa iya bisa tidak.Tapi kalau ada yang mencalonkan beliau, beliau akan menjadi kandidat yang berkualitas," katanya saat dihubungi Populis.id pada Minggu (15/01/2023).

Ia menegaskan bahwa PSU sangat menghargai kerja-kerja baiknya selama menjadi tangan kanan Jokowi. Menurut pria yang akrab disapa Uki ini, Menteri Basuki adalah garda terdepan dalam pembangunan infrastruktur Indonesia saat ini. 

Namun demikian mengenai peluang untuk maju sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden, kata dia, terus terang belum ada pembicaraan di PSI saat ini. Tapi Uki menekankan situasi saat ini masih sangat cair. 

"Jadi tidak menutup kemungkinan juga beliau dijagokan," tegasnya.

Menurut Uki, Menteri Basuki berhak untuk memilih dan dipilih sebagai Capres maupun Cawapres. Di luar itu, ia menekankan proses politik di PSI belum membahas soal pak Basuki. 

"Kalau RI 1, kami adalah garda terdepan pendukung pak Ganjar. Dan komitmen ini tak akan berubah," pungkasnya.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: