logo
×

Kamis, 26 Januari 2023

Partainya Surya Paloh, PKS dan Partai Mas AHY Sudah Kelihatan Hilalnya Nih! Partai Bu Mega Kena Diledekin...

Partainya Surya Paloh, PKS dan Partai Mas AHY Sudah Kelihatan Hilalnya Nih! Partai Bu Mega Kena Diledekin...

DEMOKRASI.CO.ID - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Muhammad Umar Syadat atau Gus Umar melontarkan sentilan kepada partai pimpinan Megawati Soekarnoputri yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang belum menentukan arah koalisi untuk Pemilu 2024.

"Gerindra - PKB = Sudah buat sekber, Nasdem - Demokrat - PKS = sdh jelas hilalnya, PDIP belum jelas," Cuitnya dalam akun Twitternya, dilihat Kamis (26/1/2023).

Diberitakan sebelumnya, Partai Demokrat pimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi mendukung Anies Baswedan dalam Pilpres mendatang.

AHY menegaskan, kerja tim kecil Koalisi Perubahan sudah mendekati tahap final.

Sambungnya, dari pertemuan yang dilakukan Demokrat, Partai NasDem pimpinan Surya Paloh dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) selama enam bulan belakangan ini. partainya sudah mengambil sikap untuk menghadapi Pemilu 2024 dan Pilpres 2024.

AHY juga menyampaikan bahwa ketiga partai tersebut sudah satu pandangan untuk mendukung Anies sebagai bakal calon presiden (Bacapres).

"Adapun terkait Bakal Calon Presiden (Bacapres), sudah ada kesamaan cara pandang dari ketiga partai untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024," kata AHY dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (25/1).

“Bagi Demokrat, Mas Anies adalah Tokoh Perubahan dan Perbaikan,” sambung dia.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: