logo
×

Kamis, 26 Januari 2023

Di Depan Kamera Senyum-senyum, Eh di Belakang Kamera Cemberut, Pak Anies.. Jiwa Merakyat Itu Memang Tidak Bisa Pura-pura!

Di Depan Kamera Senyum-senyum, Eh di Belakang Kamera Cemberut, Pak Anies.. Jiwa Merakyat Itu Memang Tidak Bisa Pura-pura!

DEMOKRASI.CO.ID - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi bakal calon presiden (bacares) Partai NasDem, Anies Baswedan, yang tampak merengut dan acuh tak acuh dengan orang yang ingin bersalaman dengannya.

Cuplikan video berdurasi sembilan detik itu diunggah oleh pegiat media sosial, Jhon Sitorus, melalui salah satu cuitan di akun Twitter-nya hari ini. Dalam video itu, Anies tampak mengenakan kemeja dengan rompi berwarna biru dongker dilengkapi dengan peci hitam.

Saat itu, Anies tampak berjalan di tengah kerumunan dan seorang pria yang dilewatinya tampak ingin bersalaman dengan eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Pria tersebut kemudian menjulurkan tangannya dan memegang tangan Anies untuk bersalaman. Namun, tak lama kemudian mantan Mendikbud itu terlihat langsung menarik tangannya.

Ekspresi Anies dalam momen itu tampak cemberut dan tidak tersenyum, berbeda dengan dirinya yang sering memperlihatkan sikap hangat dengan senyumnya di media sosial saat menyambut masyarakat.

Menanggapi video tersebut, Jhon kemudian memberikan sindiran bahwa jiwa merakyat memang tidak bisa berpura-pura. Apalagi Anies terlahir di tengah kalangan elite.

Jhon bahkan menyebut kalau cemberut itu merupakan wajah asli Anies saat dirinya sudah berada di belakang kamera.

“Jiwa MERAKYAT itu memang tidak bisa PURA-PURA. Begitu ada dibelakang KAMERA dan luar SKENARIO maka WAJAH ASLI auto keluar, CEMBERUT,” ujarnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @Miduk17 yang diunggah pada Kamis (26/1/2023).

Jhon melanjutkan, “Sejatinya yang demikian tak suka tangannya bersentuhan dengan rakyat karena dia bukan lahir dikalangan rakyat, dia lahir dikalangan elit.”

Cuitan itu sontak memicu berbagai macam reaksi dari netizen, baik pro maupun kontra dengan pernyataan Jhon.

“Udah jadi pakar gestur ajah om miduk , kalo saya nih ada yg cium tangan sih risih apalagi ada yg sujud2 di depan saya,” kata Ja99ung_Ma****.

“gesture menjelaskan semuanya ada kekesalan yg terlihat disana,” imbuh @Moon__****.

“Kayak sang putri banteng ya bang? Tulus memang bawaan dan ga bisa ditutupi,” pungkas @mboksa****.

Selain itu, masih ada banyak komentar netizen lainnya dalam cuitan Jhon yang kini sudah dilihat lebih dari 24.000 kali tersebut.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: