logo
×

Senin, 16 Januari 2023

PDIP Santai Nontonin Parpol Lain Bertengkar, Gegara Megawati Punya Banyak Kartu yang Bisa Dimainin?

PDIP Santai Nontonin Parpol Lain Bertengkar, Gegara Megawati Punya Banyak Kartu yang Bisa Dimainin?

DEMOKRASI.CO.ID - Direktur Eksekutif Lembaga Survei KedaiKOPI Kunto Adi Wibowo mengatakan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mempunyai banyak kartu yang bisa dimainkan jelang Pemilihan Presiden 2024.

Meski begitu, ia menilai, Megawati enggan terburu-buru dalam mendeklarasikan sosok capres.

“Bu Mega punya banyak kartu yang bisa dimainkan. Selain itu, PDIP juga bisa mencalonkan presiden sendiri tanpa berkoalisi,” tutur Kunto ke Genpi.co, Minggu (15/1/2023).

Kunto menduga, Megawati tengah menunggu langkah atau maneuver dari partai politik lain dalam membuka kartu capresnya.

“Jadi, mungkin Megawati sedang biarkan yang lain memperlihatkan kartunya sedikit demi sedikit. Lagi pula, parpol lain juga menunggu PDIP,” ujarnya.

Dengan begitu, PDIP bakal mengeruk keuntungan dari sikap Megawati itu. Salah satunya, yaitu membuat Koalisi parpol lain kebingungan. 

“PDIP bisa memberikan ketidakpastian politik sehingga bisa bergerak melalui mesin politiknya dibawah untuk melakukan konsolidasi,” ujarnya.

Tak hanya itu, menurutnya, PDIP bisa santai-santai dengan menonton parpol lain bertengkar atau saling menghancurkan dalam mencalonkan capres serta cawapres.

“Dengan begitu, PDIP bisa dengan santai membolak balik konfigurasi koalisi yang sudah ada karena dia punya kartu penting,” ungkap Kunto.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: