logo
×

Selasa, 24 Januari 2023

Ridwan Kamil Bakal Maju di Pilgub DKI Jakarta? Begini Pandangan Partai Golkar...

Ridwan Kamil Bakal Maju di Pilgub DKI Jakarta? Begini Pandangan Partai Golkar...

DEMOKRASI.CO.ID - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily, menyebut Ridwan Kamil berpotensi diusung kembali menjadi Gubernur setelah yang bersangkutan resmi menjadi bagian Partai Golkar sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan Co-Chair Badan Pemenangan Pemilihan Umum 2024.

Menurut Ace, partainya punya beberapa syarat tertentu sebelum mengusung kader. Salah satunya, elektabilitas kader harus tinggi.

"Jika pada 2024 elektabilitas beliau tinggi, tentu kami tidak akan ragu mencalonkan beliau sebagai gubernur dari Golkar untuk Provinsi Jawa Barat, atau bahkan mungkin Jakarta,” kata Ace di kantor DPP Partai Golkar, Rabu (18/1/2023).

Diketahui, meski baru bergabung, Ridwan Kamil dinilai punya modal elektabilitas tinggi di tingkat nasional.

Kendati demikian, Ace mengingatkan bahwa kewenangan mengusung gubernur berada di tangan Ketua Umum Airlangga Hartarto. Sebagai Ketua DPD Jawa Barat, Ace mengatakan bakal mempertimbangkan secara seksama ihwal peluang Ridwan Kamil.

"Tentu nanti ada mekanismenya di internal untuk menentukan siapa calon gubernurnya dengan mempertimbangkan aspek elektabilitas dan tentu kinerja beliau sebagai Gubernur Jabar," kata Ace.

Ridwan Kamil sendiri irit bicara kala ditanya peluangnya diusung kembali sebagai gubernur.

“Pilihan-pilihan itu banyak, Jawa Barat juga baik, DKI surveinya bagus,” kata Ridwan Kamil usai menerima kunjungan Gubernur Sulteng untuk teken MoU Pengembangan Potensi Daerah Peningkatan Pelayanan Publik di Jabar, Sabtu (21/1/2023).

Ia belum ingin membicarakan hal itu sebab waktunya masih panjang. [populis]


Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: