logo
×

Kamis, 19 Januari 2023

Usai Pernyataannya Viral, Cak Nun Kini ‘Diserang’ Warganet, Said Didu Berikan Pesan ke Budayawan Tersebut, Begini

Usai Pernyataannya Viral, Cak Nun Kini ‘Diserang’ Warganet, Said Didu Berikan Pesan ke Budayawan Tersebut, Begini

DEMOKRASI.CO.ID - Pernyataan Emha Ainun Najib alias Cak Nun yang sebut Presiden Jokowi bak Firaun kini mendapatkan sorotan banyak pihak. Salah satunya eks Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu.

Melalui akun twitter pribadinya, Said Didu memposting foto kebersamaannya dengan Cak Nun. Ia juga menyampaikan pesan ke Cak Nun.

"Cak Nun yth, tetaplah menjadi Manusia Merdeka," cuit Said Didu, dikutip Populis.id pada Rabu (18/1).

Dalam foto tersebut, telihat Cak Nun sedang memegang kaos yang bertuliskan Manusia Merdeka sama seperti kaos yang sering dipakai oleh Said Didu.

Diketahui sebelumnya, pernyataan Cak Nun dalam sebuah potongan video ceramahnya yang viral di media sosial. Ia menyebut Presiden Jokowi bak Firaun. Pada saat memberikan ceramah di Kajian Maiyah, Cak Nun juga membandingkan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan seperti Haman. Ia juga mengatakan bahwa Indonesia sudah dikuasai oleh Qorun yaitu pengusaha Anthony Salim.

"Karena Indonesia dikuasai oleh Firaun yang namanya Jokowi. Qorun yang namanya Anthony Salim dan 10 Naga. Terus Haman yang namanya Luhut," kata Cak Nun.

"Negara kita sesempurna dicekel [dipegang] oleh Firaun, Haman, dan Qorun. Itu seluruh sistemnya, seluruh perangkatnya, semua alat-alat politiknya sudah dipegang mereka semua. Dari uangnya, sistemnya, sampai otoritasnya, sampai apapun," kata Cak Nun.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: