logo
×

Selasa, 14 Februari 2023

Ada Oligarki yang Lebih Berkuasa dari Jokowi, Refly Harun: Megawati....

Ada Oligarki yang Lebih Berkuasa dari Jokowi, Refly Harun: Megawati....

DEMOKRASI.CO.ID - Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun mengungkapkan jika ada oligarki dibalik Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Bahkan, oligarki tersebut lebih berkuasa dibanding presiden dan penjabat lainnya.

"Selain presiden ada oligarki orang-orang berkuasa yang mempresepsikan dirinya lebih berkuasa," ujar Refly melalui kanal Youtube-nya dilansir pada Senin (13/2/2023).

Salah satu contohnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Menurutnya, Megawati sudah beberapa kali menunjukkan dirinya lebih berkuasa dibandingkan Presiden Jokowi. 

Bagi Megawati, Jokowi itu hanya sekedar kader partainya saja. Hal itu bisa dilihat dari cara Megawati di perayaan hari Ulang Tahun PDIP. 

Dalam kesempatan itu, kata Refly, Megawati memperlihatkan dengan cara mengolok-olok Jokowi.

"Megawati mempresepsikan dirinya lebih berkuasa dibandingkan presiden jokowi yang dianggap nya petugas partai, bagaimana misalnya seorang presiden di roasting ketika acara ultah PDIP," ujarnya.

Refly menilai sikap anak Soeharto itu membuat perjuangan Jokowi selama 8 tahun menjadi Presiden sia-sia karena hanya dianggap sebagai kader PDIP biasa yang sama sekali tak dihormati.

Selain itu, ia juga meminta agar para pendukung Jokowi melakukan pembelaan, bukannya menyudutkan Mantan Wali Kota Surakarta tersebut.

"Harusnya Megawati yang di kritik yang melakukan Jokowi seperti anak buahnya, di roasting segala," ucapnya.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: