logo
×

Jumat, 17 Februari 2023

Cabut Dari Hanura ke PAN, Zulkifli Hasan Cs Justru Kompak Bungkam Soal Kepindahan Wiranto, Ada Apa?

Cabut Dari Hanura ke PAN, Zulkifli Hasan Cs Justru Kompak Bungkam Soal Kepindahan Wiranto, Ada Apa?

DEMOKRSI.CO.ID - Partai Amanat Nasional (PAN) masih enggan buka suara soal desas desus bergabungya pentolan Hanura ke partai tersebut kendati kabar ini telah dikonfirmasi oleh politisi Hanura sendiri Inas Nashrullah.

Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto ketika ditanya ihwal masuknya Wiranto ke partainya enggan memberi penjelasan, ia meminta wartawan menanyakan langsung hal ini kepada Ketum PAN  Zulkifli Hasan. 

"Ke bang Zul aja, ke bang Zul itu," katanya kepada wartawan di DPP PAN, Warung Buncit, Pancoran, Jakarta Selatan pada Jumat (17/02/2023).

Sementara itu, Zulkifli Hasan ternyata juga masih belum mau memberikan komentar soal tersebut. Namun demikian, ia tidak membantah kabar masuknya Wiranto ke jajarannya. 

"Itu lain lagi, nanti lagi ya, pada saatnya," tutur Zulkifli Hasan.

Sebelumnya, Kabar yang menyebutkan bahwa mantan Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto pindah ke Partai Amanat Nasional (PAN) dibenarkan Politisi Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir.

“Ya (kabar Wiranto pindah ke PAN) dari orang-orang terdekat beliau yang mengatakan demikian,” kata Inas di Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Inas mengatakan Wiranto sebagai pendiri Partai Hanura tidak perlu mengkomunikasikan keputusan yang bersangkutan untuk pindah partai.

Terlebih, Inas menyampaikan bahwa selama ini keberadaan Wiranto di Hanura tidak aktif dalam jajaran kepengurusan karena kesibukannya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Inas menilai kepindahan Wiranto ke PAN akan berpengaruh terhadap elektabilitas Partai Hanura. Dia mencontohkan ketika Wiranto tidak aktif terlibat dalam kegiatan partai, elektabilitas Hanura menurun.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: