logo
×

Kamis, 16 Februari 2023

Diduga Rencanakan Makar, Benarkah Amien Rais dan Anies Baswedan Digeruduk Densus 88?

Diduga Rencanakan Makar, Benarkah Amien Rais dan Anies Baswedan Digeruduk Densus 88?

DEMOKRASI.CO.ID - Video mencatut Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais beredar di media sosial lewat sebuah kanal YouTube yang diunggah pada 15 Februari 2023. 

Sampul dan judul video seolah menarasikan, Amien Rais bersama Anies Baswedan digeruduk Densus 88 karena diduga merencanakan makar. 

"BONGKAR RENCANA MAKAR ?! AMIEN - ANIES DI BEKUK," tulis kanal tersebut pada sampul video. 

"AMIEN RAIS DI CIDUK DENSUS 88, RENCANA AMIEN & ANIES BERHASIL DI GAGALKAN," demikian bunyi judul video terkait. 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak benar Amies Rais dan Anies digeruduk Densus 88 karena diduga merencanakan makar. 

Video membahas pidato Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi dalam acara Rakernas perdana bertajuk "Konsolidasi Ummat Menuju Kemenangan 2024" yang menjadi sorotan sejumlah pihak. 

Seperti diberitakan Populis.id, Ridho mengakui bahwa partainya merupakan bagian dari politik identitas. Hal itu disampaikan sebagai upaya melawan narasi-narasi menyesatkan yang selama ini beredar mengenai politik identitas itu sendiri. 

Menurut Ridho, politik akan kehilangan arah jika tidak didasari nilai-nilai agama. Maka dari itu, ia menyimpulkan bahwa politik identitas adalah politik yang tidak berlawanan dengan nilai-nilai Pancasila. 

Dengan demikian, video dengan narasi Amien Rais dan Anies digeruduk Densus 88 karena diduga merencanakan makar adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi resmi yang mendasari klaim tersebut. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: