logo
×

Kamis, 23 Februari 2023

Megawati Akhirnya Usung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024, Benarkah?

Megawati Akhirnya Usung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024, Benarkah?

DEMOKRASI.CO.ID - Video terkait bakal calon presiden 2024 beredar di media sosial lewat sebuah kanal YouTube yang diunggah pada 22 Februari 2023. 

Sampul dan judul video seolah menarasikan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. 

"KADRUN PASTI SAKIT HATI LANGKAH MEGA KEJUTKAN INDONESIA !! BERKAT TANGAN DINGINNYA..GANJAR AKHIRNYA DITETAPKAN," tulis kanal tersebut pada sampul video. 

"LANGKAH SENYAP MEGA KEJUTKAN INDONESIA !! GANJAR DI PILIH DAN DI TETAPKAN..KADRUN AUTO KEJANG?2; !!" demikian bunyi judul video terkait. 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada informasi terkait Megawati mengusung Ganjar sebagai capres 2024. 

Narator dalam video membacakan narasi yang sesuai dengan artikel opini dari Seword.com berjudul "Langkah Kaki Megawati Mengantarkan Ganjar ke Puncak Kejayaan", tayang pada 17 Februari 2023. 

Sementara PDIP hingga saat ini masih belum mengumumkan sosok capres yang akan diusung. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan, keputusan sosok capres berada di tangan Megawati. Ia menyebut Megawati sudah mengantongi nama hanya saja belum diumumkan. 

Dengan demikian, video dengan narasi Megawati mengusung Ganjar sebagai capres 2024 adalah tidak benar. Faktanya, Megawati belum mengumumkan nama atau sosok capres dari PDIP. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: