logo
×

Kamis, 23 Februari 2023

Tegas dan Lugas, Din Syamsuddin Nyatakan Siap Dukung Zulkifli Hasan Jadi Capres: Ketum PAN Ini Layak Jadi Calon!

Tegas dan Lugas, Din Syamsuddin Nyatakan Siap Dukung Zulkifli Hasan Jadi Capres: Ketum PAN Ini Layak Jadi Calon!

DEMOKRASI.CO.ID - Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin menilai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) layak untuk diusung sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

"Saya tadi mendorong, ini Ketua Umum DPP PAN ini layak untuk menjadi calon. Kalau tidak calon presiden, calon wakil presiden," kata Din saat disambangi Zulhas di kediamannya, Kamis (23/2/2023).

Din bahkan secara tegas menyatakan siap mendukung apabila Zulhas bersedia  diusung sebagai capres atau cawapres. Koalisi apapun pengusungnya, Din menyatakan akan tetap mendukung.

"Kalau beliau bersedia, dan nanti dinyatakan oleh entah koalisi mana, menjadi calon wakil presiden Insya Allah saya akan mendukung beliau," tukasnya.

Din menegaskan, bahwa saat menerima kunjungan Zulhas, dirinya sama sekali tidak menerima tawaran apapun dari Menteri Perdagangan tersebut, baik untuk menjadi kader maupun untuk menjadi calon presiden.

"Tidak ada sepatah kata pun Ketua Umum DPP PAN melamar saya untuk menjadi calon presiden," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan mengaku hanya menunggu perintah. Ia pun mengaku akan patuh dan taat terhadap terhadap apa yang diperintahkan oleh Din Syamsuddin.

"Bukan tawaran, kalau saya tinggal diinstruksi, perintah, sami’na wa atho’na," kata Zulhas di lokasi yang sama.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: