logo
×

Jumat, 17 Februari 2023

Pedes.. Pendukungnya Ditegur Habib Syech, Anies Malah Disebut Sengaja Nyusupin Orang Buat Teriak ‘Presiden’: Jangan Harap Dia Akan Malu!

Pedes.. Pendukungnya Ditegur Habib Syech, Anies Malah Disebut Sengaja Nyusupin Orang Buat Teriak ‘Presiden’: Jangan Harap Dia Akan Malu!

DEMOKRASI.CO.ID - Sebuah video belakangan ini memang viral di media sosial saat pendukung Anies Baswedan ditegur oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf karena berteriak ‘presiden’ di sebuah acara keagamaan.

Teguran itu diketahui diberikan Habib Syech kepada pendukung Anies dalam acara bertajuk Depok Bershalawat yang digelar oleh Majelis Mazira Syafa’aturrasul SAW di Citayam, Depok, Jawa Barat, pada Kamis (9/2/2023).

Baca Juga: Amien Rais Tegaskan Partai Ummat Resmi Dukung Anies di Pilpres 2024: Lawan Kezaliman, Tegakkan Keadilan!

Habib Syech awalnya mempersilakan Anies memberikan sambutan untuk mewakili para habaib dan tokoh masyarakat yang hadir. Saat eks Gubernur DKI Jakarta itu hendak berbicara, seorang jemaah kemudian berteriak ‘presiden’.

Mendengar teriakan tersebut, Habib Syech langsung menegur, “Jangan ada yang teriak-teriak presiden atau tidak presiden. Ini acara maulid, bukan kampanye. Paham?”

“Jadi saya mohon acara maulid jangan dikotori dengan ucapan lisan orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya menandaskan.

Saat mengunggah video itu, pengguna akun Twitter @Pencerah___ menuding bahwa Anies memang sengaja menyusupkan orang untuk berteriak presiden agar terkesan bahwa ia didukung sebagai calon presiden (capres) 2024.

“Anies menyusupkan orang untuk teriak-teriak dirinya presiden, agar terkesan didukung sebagai capres pada acara maulid yang dihadiri Habib Syech,” tulisnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @Pencerah___ yang diunggah pada Kamis (16/2/2023).

Ia menambahkan, “Habib Syech yang menyadari hal tersebut sebagai sandiwara, kasih teguran keras. Jangan harap Anies akan malu, dia kan muka tembok!”

Meski begitu, pernyataan tersebut tidak bisa dikonfirmasi kebenarannya karena tidak ada bukti bahwa Anies memang sengaja menyusupkan orang hanya untuk berteriak ‘presiden’ saat ia hendak memberikan sambutan.

Cuitan itu sendiri memicu sejumlah komentar dari netizen, ada yang ikut mengkritik, ada yang membela Anies, dan ada juga yang netral.

“Maaf.dia bukan muka tembok tapi gak punya muka,” kata @garud**** disertai dengan emotikon tertawa.

“Aku bukan pendukung anis tapi aku mau anis jadi presiden untuk perubaham sisyem yg benar pada jalan nya uud 45 pancasila,” tutur @joworo****.

“Sikap tegas, Habib Syech (emotikon jempol). Cen acara keagamaan dimanapun nggak boleh ada embel2 politik. Mau anis, ganjar, puan. Saya tetap tidak setuju,” jelas @milan_ba****.

Selain itu, masih ada beberapa komentar netizen lain dalam cuitan @Pencerah___ yang sudah dilihat lebih dari 13.000 kali tersebut.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: