logo
×

Senin, 13 Februari 2023

PN Jaksel Beberkan Alasan Tim Penjinak Bom Sisir Area Sidang Ferdy Sambo! Ternyata...

PN Jaksel Beberkan Alasan Tim Penjinak Bom Sisir Area Sidang Ferdy Sambo! Ternyata...

DEMOKRASI.CO.ID - Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Djuyamto menegaskan bahwa keamanan untuk mengawal sidang Ferdy Sambo dipertebal. Ia menegaskan bahwa hal tersebut sudah prosedur dari aparat kepolisian.

"Kalau pengamanan dari pihak Polres tentu ada penebalan ya, kemudian kemarin malem ada strilisasi dilakujan oleh dari Gegana. Itu merukapakan protap pengamanan dilakukan Polres Jaksel," katanya kepada awak media pada Senin (13/02/2023) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

Ia juga menjawab soal tim Gegana yang ikut melakukan sterilisasi di area pengadilan negeri pada malam hari sebelum sidang. Menurutnya, itu juga prosedur yang harus diambil oleh polisi. 

"Iya itu merupakan kewenangan dri pihak Polres untuk bagian dri pada pengamanan ya," tuturnya. 

Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memenuhi ruang sidang. Menurutnya, warga sipil sebaiknya menonton sidang melalui daring. 

"Ya lebih baik melihat sambil ngopi melalui kanal youtube, melalui tv media, kan lebih nyatai dari pada di dalam tidak dapat tempat dudu. Bisa melihat dari mana itu bisa. Nanti akan dijaga oleh pihak pengamanan di dalam dn pihak Polres. Didalam itu hanya 50 seat yang lain silahkan, di layar monitor," terangnya. 

Ia menyebutkan bahwa pengadilan memang sedikit lebih lama dibuka dibanding hari biasa. Menurutnya, hal tersebut berdasarkan koordinasi dengan aparat keamanan. 

"Kemarin sesuai kordinasi dengan pihak Polres Jakarta Selatan yang jadi pemangku keamanan selama persidangan berlangsung. Itu teknisnya nanti 30 menit sebelum sidang di buka baru boleh masuk lingkungan dalam persidangan," tuturnya.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: