logo
×

Selasa, 14 Februari 2023

Pujian Anies Baswedan Untuk Presiden Jokowi, Sebut Seorang Anak dari Keluarga Sederhana Sampai Sosok Inspirasi!

Pujian Anies Baswedan Untuk Presiden Jokowi, Sebut Seorang Anak dari Keluarga Sederhana Sampai Sosok Inspirasi!

DEMOKRASI.CO.ID - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa Presiden RI Joko Widodo merupakan sosok yang menginspirasi banyak orang. 

"Seorang yang bisa menjadi inspirasi, dedikasi dalam bekerja yang luar biasa, komitmen atas apa yang dikerjakan sangat tinggi, yang kemudian juga menjadi inspirasi dan bukti bahwa demokrasi di republik ini memberikan kesempatan kepada siapa saja," kata Anies dari kanal YouTube Merry Riana yang dikutip pada Senin (13/2/2023).

Menurutnya, dengan adanya demokrasi, orang biasa dapat berkesempatan memimpin kota hingga negara.

"Bagaimana seorang anak dari keluarga sederhana berkesempatan untuk memimpin kota, berkesempatan untuk memimpin provinsi dan kemudian berkesempatan untuk memimpin sebuah negara," kata Anies.

Selain itu, ia menilai Jokowi menjadi inspirasi orang untuk bisa memimpin negeri meski lahir dari keluarga yang sederhana.

"Bila kita tidak mengadopsi prinsip demokrasi tapi mempertahankan aristokrasi maka orang biasa-biasa saja tidak bisa. Dan itu banyak terjadi di negara-negara tetangga kita, harus menjadi anak seseorang untuk bisa berada di posisi itu. Karena itu, Pak Jokowi jadi inspirasi," imbuhnya.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: