logo
×

Rabu, 12 Januari 2022

Alhamdulillah! Kondisi Tukul Arwana Terkini Ada Kemajuan Sudah Bisa Berdiri, Keluarga: Sudah Bisa Kenali Artis yang Jenguk Juga

Alhamdulillah! Kondisi Tukul Arwana Terkini Ada Kemajuan Sudah Bisa Berdiri, Keluarga: Sudah Bisa Kenali Artis yang Jenguk Juga

DEMOKRASI.CO.ID - Terkait kondisi Tukul Arwana terkini, pihak keluarga telah mengonfirmasi jika sang presenter kawakan itu telah mengalami kemajuan, seperti kini sudah bisa berdiri.

Sebelumnya, belakangan beredar foto-foto Tukul Arwana tengah berada di ruang gym dan berinteraksi dengan para putranya. 

Pihak keluarga, Rizki Kimon membenarkan bahwa potret yang beredar yakni Tukul Arwana.

Dia menyebut potret tersebut diambil saat Tukul sedang menjalani fisioterapi.

"Saya ingin menyampaikan, mewakili keluarga besar Mas Tukul, itu memang benar real foto Mas Tukul yang sedang fisioterapi, terus lagi interaksi sama anaknya," kata Kimon saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (11/1/2022), malam.

Rizki Kimon mengungkapkan kondisi kesehatan Tukul Arwana pasca lima bulan rawat jalan membaik secara signifikan.

Menurut Kimon pemulihan Tukul lebih cepat berkat bantuan terapi dengan sistem robotik yang baru dijalankan Desember lalu.

Kini, Tukul sudah bisa mengunyah makanan sendiri meski masih dibantu dengan selang. Sementara untuk proses berjalan sendiri masih belum terlalu optimal.

"Iya, beliau sekarang, kalau dulu, kan, agak susah berdiri. Beliau sekarang bisa berdiri dalam arti ada kekuatan berdiri dan berdiri tidak seberat dulu," terangnya.

Saat ini presenter Talkshow itu juga sudah bisa mengenali wajah rekan-rekan artis yang menjenguknya. 

Dia juga dapat memahami dengan baik kalimat lawan bicaranya jika diajak mengobrol.

"Masih, bahkan beberapa rekan artis yg menjenguk pun, rekan artis, rekan media juga, beliau langsung paham siapa kecuali pakai masker ya, bingung ini siapa tapi kalau lepas masker langsung paham. Masih mengenali," jelas Kimon.

Diketahui, Tukul Arwana dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional pada Rabu (22/9/2021) karena pendarahan otak.

Pihak rumah sakit membeberkan kondisi Tukul Arwana saat dibawa ke ruang Unit Gawat Darurat.

Salah satu dokter yang menangani Tukul Arwana, dokter Sardiana Salam mengungkapkan Komedian tersebut masuk rumah sakit dalam kondisi hipertensi. Tensi darah Tukul Arwana menyentuh angka 200.

Pada saat proses pemeriksaan lengkap, Sardiana mengungkapkan Tukul Arwana sudah mengalami pendarahan luas.

Kemungkinan besar hal tersebut dipengaruhi oleh hipertensi yang dideritanya. 

Berdasarkan pemeriksaan, maka dokter menyimpulkan bahwa artis 57 tahun itu mengalami pendarahan otak karena hipertensi. (roma)