logo
×

Jumat, 29 Juli 2022

Anggota Brimob Tembak Prajurit TNI di Yahukimo Papua, Korban Dilarikan ke Rumah Sakit, Apa Pemicu Masalahnya?

Anggota Brimob Tembak Prajurit TNI di Yahukimo Papua, Korban Dilarikan ke Rumah Sakit, Apa Pemicu Masalahnya?

DEMOKRASI.CO.ID - Seorang anggota Satgas Brimob Damai Cartenz Polri diduga telah melakukan penembakan terhadap salah satu anggota TNI Kodim 1715/ Yahukimo, Papua, Rabu 27 Juli 2022 malam.

Ya, penembakan itu terjadi di Polsek Kota Jalan Pemukiman, Jalur 1, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo.

"Identitas korban yaitu Praka AS jabatan sehari-harinya sebagai Tamudi Koramil 03/Kurima Kodim 1715/Yahukimo," kata Kapenrem 172/PWY Mayor Inf Dewa Made DJ dalam keterangannya, Jumat 29 Juli 2022.

Dewa menjelaskan, Praka AS terkena tembakan pada bagian paha kana dan sudah berada di RSUD Dekai untuk mendapatkan penanganan medis. 

Menurutnya prajurit itu dalam keadaan sadar.

"Korem 172/PWY bersama Polda Papua telah mengirimkan Tim Investigasi untuk melakukan penyidikan dan olah TKP untuk mengungkap peristiwa yang sebenarnya," ungkapnya.

Dewa menyebut, Korem 172/PWY dan Polda Papua berkomitmen untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan yang telah terjadi, sehingga tidak memicu situasi yang tidak kondusif antara dua instansi tersebut.

"Hingga saat ini kondisi di Distrik Dekai Kab. Yahukimo setelah kejadian tersebut dalam keadaan aman dan terkendali," pungkasnya. [disway]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: