logo
×

Senin, 22 Agustus 2022

Mardani soal Teriakan 'Presiden': Kader PKS Jatuh Cinta ke Anies

Mardani soal Teriakan 'Presiden': Kader PKS Jatuh Cinta ke Anies

DEMOKRASI.CO.ID - Elit PKS Mardani Ali Sera berkomentar soal teriakan 'Presiden' oleh Kader PKS kepada Anies Baswedan. Menurutnya, hal itu wajar karena Kader PKS mencintai Anies Baswedan yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Mas Anies bukan hanya dekat dengan kader PKS, tapi berkinerja baik. Lima tahun Jakarta di bawah Mas Anies, rukun dan terus naik kelas. Wajar kader PKS jatuh cinta," katanya saat dihubungi, Minggu (22/8/2022).

Apakah Anies Baswedan bakal diusung jadi Capres oleh PKS? Mardani menyebut ada kemungkinan hal itu terwujud.

"Insyaallah. Tetap Majelis Syuro (PKS) yang menentukan," katanya.

Mardani belum mengetahui kapan PKS akan deklarasi jagoannya di Pilpres. "(Deklarasi) Mesti bersama dengan Parpol koalisi lain," katanya.

Kader PKS sebut Anies 'Presiden'

Gubernur Anies Baswedan menyampaikan sambutan saat menghadiri jalan sehat dalam rangka HUT ke-77 RI yang diselenggarakan DPW PKS DKI Jakarta. Di hadapan simpatisan dan kader PKS, Anies meminta izin menuntaskan masa jabatannya sebagai pemimpin Jakarta.

"Bapak Ibu, izinkan kami 2 bulan tuntaskan. Setelah selesai Oktober tuntas di Jakarta, tuntas di kantor gubernur. Besoknya ke mana abis itu?" kata Anies di Masjid Agung, Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (21/8/2022).

Pertanyaan Anies sontak dijawab kader dan simpatisan PKS yang hadir dalam acara itu. Mereka meminta agar Anies maju sebagai calon presiden 2024 mendatang dan berkantor di Istana Negara.

"Presiden, presiden, presiden!" jawab kader PKS.

"Istana, Istana!" saut simpatisan lainnya.

Anies lalu mengaku ingin beristirahat terlebih dahulu usai purnatugas menjadi gubernur DKI Jakarta. Barulah setelah itu, dirinya bakal menentukan langkah selanjutnya.

"Kan baru Oktober. Setelah selesai Oktober istirahat dulu, betul ya? Abis istirahat?" ujar Anies.

"Presiden!" kata peserta.

"Nah, baru kerja lagi yang berikutnya," jawabnya.[detik] 

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: