logo
×

Selasa, 17 Januari 2023

Berani-beraninya Bilang Jokowi Firaun, Cak Nun Langsung Dilabrak Cucu Nabi: Perusak Islam, Tampilan Agamis, Tapi…

Berani-beraninya Bilang Jokowi Firaun, Cak Nun Langsung Dilabrak Cucu Nabi: Perusak Islam, Tampilan Agamis, Tapi…

DEMOKRASI.CO.ID - Dzurriyah yang memiliki keturunan Nabi Muhammad SAW, Habib Husin Shihab marah besar terhadap Cendekiawan muslim dan budayawan Emha Ainun Najib atau akrab disapa Cak Nun. 

Kemarahan Husin Shihab dilatarbelakangi pernyataan Cak Nun yang menyebut Presiden Joko Widodo adalah Firaun. Menurut Husin Shihab omongan Cak Nun jelas fitnah keji. 

"Tampilan agamis tapi suka fitnah orang," kata Husin Shiha dilansir Populis.id dari laman twitternya @HusinShihab Senin (16/1/2023). 

Husin Shihab mengatakan, orang seperti Cak Nun adalah mereka yang menghancurkan Islam dari dalam. Dia berharap masyarakat Indonesia tak meniru Cak Nun, sebab islam sama sekali tak mengajarkan fitnah. 

"Islam tidak mengajarkan hal yg demikian. Orang model begini yg merusak citra Islam. Jangan ditiru!" tutur Husin Shihab. 

Kecaman yang sama juga datang dari politisi PSI Guntur Romli yang tegas mengecam pernyataan Cak Nun. Bagi Guntur Romli, Cak Nun tak seharusnya menghina Jokowi dengan sebutan Firaun, itu sangat tidak pantas. 

"Jika kekurangan di Jokowi tidak sampai layak dihina seperti Firaun, jika ada kelebihan Emha Ainun Najib gak sampe level Nabi Musa dan Sabrang seperti Nabi Harun," kata Guntur Romli di akun twitternya. 

Lebih lanjut, Guntur Romli mengatakan, Cak Nun memang telah berubah jauh, saat ini dia sedang dikuasai kesombongan. Menurutnya pernyataan Cak itu sama dengan menghina dirinya sendiri. 

"Hanya kesombongan dan ketakaburan yang mengatakan itu. Cak Nun sedang meninggikan Jokowi dan merendahkan dirinya sendiri...," ucapnya.

Sebagaiman diberitakan sebelumnya, Cak Nun blak-blakan menyentil Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia tak segan-segan menyebut, selama hampir satu dekade memimpin Indonesia, Jokowi layaknya seorang Firaun. 

Hal ini diungkap Cak Nun ketika berceramah saat mengisi  kajian Maiyah di Bangbang Wetan, Surabaya beberapa waktu lalu. Kekinian, potongan video Cak Nun tersebut viral di media sosial. Salah satu netizen yang ikut membagikan potongan video tersebut adalah pengguna tiktok dengan nama akun @Tryhwsp. 

"Karena Indonesia dikuasai oleh Firaun yang namanya Jokowi, Qorun yang namanya Anthony Salim dan 10 Naga terus Haman yang namanya Luhut," kata Cak Nun.

"Negara kita itu sesempurna dicekel cek wis gaono bocor-bocore oleh Firaun Haman dan Qorun  itu seluruh sistem perangkat alat-alat politiknya sudah dipegang mereka semua, kon milih sopo wae ngko wis ono sik menang, nah itu dewasa tegak monggo tapi pokoknya....," terangnya dalam potongan video itu.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: