logo
×

Rabu, 25 Januari 2023

Gelar Karpet Merah Buat Putra Jokowi, PPP Ngaku Siap Kami Tampung Mas Kaesang

Gelar Karpet Merah Buat Putra Jokowi, PPP Ngaku Siap Kami Tampung Mas Kaesang

DEMOKRASI.CO.ID - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan, Achmad Baidhowi membuka pintu jika putra bungsu Presiden Joko Widodo bergabung ke partainya. Ia menegaskan bahwa tak hanya terbuka pada Kaesang, tapi juga kepada siapa saja yang berminat gabung ke partai berlambang Ka'bah itu

"PPP tentu terbuka yah sebagai partai politik, tidak hanya Kaesang saya kira. Siapapun yang ingin bergabung ke PPP tentu kami menyambut dengan tangan terbuka," katanya dalam keterangan yang diterima Populis.id pada Rabu (25/01/2023).

Ia juga menyebut jika sampai saat ini PPP belum membicarakan soal masuknya Kaesang. Di sisi lain, bos Persis Solo itu juga belum memastikan bakal bergabung ke partai mana.

"Sampai sejauh ini kita belum mengandai karena belum bicara tempat khusus (dengan Kaesang.red). Karena Mas Kaesang sendiri belum tahu, mau berlabuh ke mana gitu," sambungnya.

Di sisi lain, wajar saja jika ada orang yang tertarik bergabung ke partai politik. Menurutnya, setiap warga negara berhak untuk masuk ke politik.

"Ya kalau Kaesang Tertarik ke politik itu hak sebagai warga negara yah. Mas Kaesang sudah dewasa bisa menentukan hak politiknya," pungkasnya.

Diketahui, Gibran Rakabuming Raka menyebut jika adiknya, Kaesang Pangarep, ada keinginan untuk terjun ke dunia politik. Gibran bahkan mengatakan hal tersebut di hadapan Presiden Joko Widodo langsung.

"Mungkin kemarin yang kita bicarakan di meja makan itu malah Kaesang. Kaesang kemarin, aku yo kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke saya, ke bapak, ada ketertarikan di politik," ungkapnya.

Gibran sendiri mengaku tidak tahu langkah yang akan diambil Kaesang, apakah akan melenggang di Pemilu 2024 nanti atau tidak.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: