logo
×

Rabu, 25 Januari 2023

Singgung Gibran, Demokrat Nggak Kaget Kaesang Tertarik Terjun ke Dunia Politik: Tinggal Tunggu Waktu Saja...

Singgung Gibran, Demokrat Nggak Kaget Kaesang Tertarik Terjun ke Dunia Politik: Tinggal Tunggu Waktu Saja...

DEMOKRASI.CO.ID - Partai Demokrat mengaku tak terkejut soal ketertarikan Kaesang Pangarep untuk masuk ke dunia politik. Sebab, Demokrat menganggap hal itu sudah menjadi dugaan publik dan hanya tinggal menunggu waktu.

Hal itu mengingat, kakak-kakak dari putra bungsu Presiden Jokowi itu sudah lebih dulu memijakan kaki di dunia politik. Semisal Gibran Rakabuming Raka yang kini menjabat Wali Kota Solo serta Wali Kota Medan Bobby Nasution yang merupakan kakak ipar dari Kaesang.

"Publik sebenarnya telah menduga dan tinggal menunggu waktu saja bahwa Kaesang pun akan demikian," kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani, Rabu (25/1/2023).

Kamhar lantas menyoroti sikap serupa yang sebelumnya dilakukan Gibran. Di mana Gibran pada mulanya tidak tertarik politik tapi kini sudah menjadi Wali Kota Solo.

Menurut Kamhar hal itu menjadi wajar, termasuk Kaesang yang baru menyatakan minatnya ke politik.

"Meskipun dulu sebagaimana juga kakaknya pernah menyampaikan tak tertarik dengan politik dan lebih tertarik menjadi pebisnis. Perubahan itu wajar-wajar saja. Semakin ke sini tentu Kaesang banyak belajar dan telah mempersiapkan diri untuk masuk ke politik," tutur Kamhar.

Demokrat sendiri menghormati dan menyambut baik ketertarikan Kaesang. Tetapi Demokrat belum membahas hal tersebut karena masih berfokus Pileg dan Pilpres. Kamhar hanya menyarankan Kaesang terkait opsi untuk dirinya memulai karier di politik.

"Ada banyak opsi untuk tempat berkiprahnya di politik sebagai medan pengabdian bagi nusa dan bangsa. Bisa di legislatif dengan maju sebagai caleg DPR RI atau di eksekutif maju pada Pilkada serentak 2024 nanti," kata Kamhar.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: