logo
×

Rabu, 08 Februari 2023

Partai Demokrat: Siapa Tahu Golkar Gabung Koalisi Perubahan Usung Anies Baswedan

Partai Demokrat: Siapa Tahu Golkar Gabung Koalisi Perubahan Usung Anies Baswedan

DEMOKRASI.CO.ID - Partai Demokrat tak menampik bahwa pertemuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Partai Golkar dalam rangka membangun kesepahaman bersama.

Bahkan, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny K Harman menyambut baik jika partai Golkar ingin bergabung dengan Koalisi Perubahan untuk mengusung Anies Baswedan pada Pemiihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Untuk membangun kesepahaman bersama. Ya siapa tahu nanti dengan pertemuan itu, ya Golkar mungkin ikut ambil bagian dalam agenda besar bangsa ini," ujar Benny di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (7/2/2023).

Partai Demokrat juga berencana untuk bertemu dengan Partai Golkar, yang merupakan bentuk politik yang komunikatif. Sebab, Koalisi Perubahan bersama Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bukan bentuk kerja sama yang tak saling mendominasi.

"Komunikasi, dialog, pertemuan, perjumpaan, bukan dominasi, bukan instruksi, bukan terpaksa. Cara politik demokrasi itu hanya bisa berkembang apabila ada ruang komunikasi, tidak ada paksaan kehendak, bukan dominasi, tidak ada dominasi saya kira," ujar Benny.

Kendati membuka ruang komunikasi dengan pihak lain, Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS ditegaskan solid menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024. Apalagi ketiganya sudah bersepakat mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres).

"Berkaitan dengan agenda PKS ke Golkar hari ini, kami memandangnya sebagai bagian dari agenda untuk membangun kesepahaman tentang agenda-agenda bangsa ke depan. Seperti Nasdem ke Golkar, sama juga dengan PKS ke Golkar," ujar anggota Komisi III DPR itu.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: